Selasa, Oktober 27, 2009

senyum


giriwoyo.blog. sunyum adalah tanda pancaran batin yang damai. rasa damai muncul dari dalam hati. suasana hati yang tenteram karena alam sekitar. alam sekitar yang damai, alam yang sejuk karena dirawat, sehingga satu dengan yang lain saling memberikan dan mengisi.

br budi suyanto fic
merawat pot, tanaman, adalah hal mudah, tidak perlu banyak lahan luas. tidak perlu waktu banyak. tidak perlu seminar dahulu. singkat cerita. anda mau, anda dapat berdamai dengan alam sekitarmu. anda mau tenteram, cukup niat, kemauan, dan ringan tangan.
ada tanah, ada pupuk, ada tanaman. kembangkan. rawat. dan...jadilah...kedamaian. senyum segar menawan. mempesona. diri sendiri menjadi riang, orang lain ikut menikmati kedamaian yang ada. rasa sejuk, rasa damai terpancar dari tanaman yang terawat dengan teratur. saat disiram, saat disiangi, saat dijauhkan dari panas terik, saat harus cukup air.
jiwa, semangat dan ketenunan dalam berkebun, menambah semangat untuk terus bersyukur, memuji Tuhan. senyuman adalah pujian pada Tuhan. senyum kepada sesama karena bangga, tanaman sudah dapat berkembang. alam mampu menunjukkan balas cinta, dengan tumbuh subur. manusia beserta alam memuji Tuhan sang pencinta abadi.

doa
dalam doa, kita mendapat inspirasi dari tanaman yang kita rawat. kita semakin didekatkan pada Tuhan karena tanaman yang sejuk, yang segar. kita bersyukur atas alam yang ada. yang gersang, yang panas, yang kadang menyesakkan batin, menjadikan batin terus mampu bersyukur kepada Tuhan. doa yang sederhana, doa yang membawa hidup damai, menjadikan manusia bijak.
alam sekitar sudah ada, sudah diciptakan Allah sendiri. manusia adalah bagian dari ciptaan Allah. manusia bersahabat dengan alam. dan alampun menyambut kebaikan manusia. tanaman demi tanaman yang dirawat, tampak segar, tampak hijau. pujian bagimu Tuhan sang pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar