Selasa, Oktober 27, 2009

belajar


giriwoyo.blog. dimana kah anda belajar. di kelas, di kamar, di kebun, di perpustakaan, atau dimana kah anda belajar. belajar tidak terbatas pada tempat dan ruang. belajar dapat dimana pun dan kapan pun. belajar, tidak sekedar belajar membaca buku, mengerjakan PR, menghafalkan pelajaran, atau membuat puisi. belajar adalah proses pengembangan diri. belajar dari hal kecil, belajar dari menanamkan konsep sampai pada hal yang lebih luas.

di bawah pohon
anak anak SMA Pangudi Luhur Giriwoyo, sedang belajar di bawah pohon. pohon beringin depan kelas, yang rindang, sejuk, menjadikan tempat yang krasan buat anak anak. mereka belajar matematika, belajar sejarah, belajar bersosialisasi, belajar bercerita, belajar mendengarkan temannya dan belajar belajar yang lain. pendek kata, belajar untuk mengembangkan diri, mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, dunia kuliah.
para alumni SMA Pangudi Luhur Giriwoyo melihat foto ini, dapat mengenang, dan dapat tersenyum. tempat itulah menjadi salah satu sudut sekolah yang membuat dua pribadi berkembang, tiga pribadi semakin berkembang, dan teman teman sekelas, se angkatan berkembang. saat kini adalah hasil dari saat lalu. masa lalu menjadi dasar untuk saat kini, dan saat kini menjadi pondasi masa depan.
kadang saat menjalani terasa bosan, jenuh, males, mau lari meninggalkan tugas. akan tetapi masa tersebut adalah masa yang memang harus dilalui. dan segala sesuatu ada masa nya. ada saat belajar, ada saat bekerja dan ada saat pensiun. dan saat mati meninggalkan nama.
pohon beringin, dan gedung SMA Pangudi Luhur Giriwoyo sebagai bagian dari alam menjadi saksi bisu, dan menjadi saksi anak anak SMA Pangudi Luhur Giriwoyo belajar. belajar dan belajar. alam pohon beringin dan teman temannya, setia menemani, setia memberikan aura sejuk, sehingga suasana belajar menjadi damai.sukses untuk para alumni SMA Pangudi Luhur Giriwoyo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar