Senin, Oktober 05, 2009

regenerasi

giriwoyo.blog. regenerasi adalah upaya melanjutkan tugas pekemimpinan ke kegenerasi berikut. generasi tua memberikan tugas dan tanggung jawab kepada generasi berikutnya. ada banyak macam, dan model tugas tugas tersebut, baik dari hal kecil sampai tugas yang lebih kompleks. gantian pengurus OSIS juga dapat disebut regenerasi. mereka yang sudah masa bakti menjalankan tugas pengurus, dapat berhenti bertugas dan dilanjutkan oleh pengurus berikutnya.

tanggung jawab bersama
mereka yang sudah tidak menjadi pengurus OSIS secara aktif, tetap mempunyai tanggung jawab terhadap organisasi atau lembaganya. dalam hal ini pengurus OSIS lama, tidak dapat lepas dari tugas dan tanggung jawab. mereka tidak dapat lepas bebas, tanpa memperhatikan organisasi yang ditinggalkan. secara moral para mantan pengurus OSIS tetap mempunyai tanggung jawab terhadap pengurus OSIS yang baru, dan tanggung jawab moral terhadap perkembangan organisasi.
mereka yang terpilih sebagai pengurus OSIS baru, tidak berarti saat semau gue. pengurus OSIS baru tetap berpedoman pada aturan yang sedah berlaku, disepakati bersama, serta tidak dapat meninggalkan mantan pengurus dan para anggota. pengurus OSIS baru (yang sedang melaksanakan tugas) tidak dapat berjalan tanpa mantan pengurus OSIS lama, dan segenap anggota OSIS di sekolah yang bersangkutan.
oleh karena itu, antara pengurus OSIS lama, pengurus OSIS baru dan anggota OSIS sama sama mempunyai tanggung jawab bersama, meskipun berbeda tugas dan tanggung jawab secara hirarki. mereka tetapi saling mengembangkan diri demi diri sendiri, demi perkembangan organisasi yang bersangkutan. pengurus OSIS baru, sebagai motor penggerak, dan sebagai tulang punggung sekolah dalam menjalankan tugas dan kegiatan OSIS. pengurus OSIS mempunyai tanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap pengurus, terhadap mantan pengurus dan kepada pengurus yang sedang menjalankan tugas, tidak dapat lepas dari anggota OSIS.
oleh karena itu, mantan pengurus, pengurus dan anggota merupakan sinergi yang tepat dan terpercaya. mereka saling melengkapi, saling memberikan. tugas dan tanggung jawab bersama dapat dikerjakan dengan baik dan lancar, oleh karena kita secara bersama menjalankan tugas dan karya secara sungguh sungguh, meskipun lingkungan mempengaruhi orang lain. selamat bertugas kepada pengurus OSIS yang baru, dan terima kasih kepada pengurus OSIS lama yang sudah menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS. oleh karena darma dan bakti kalian, SMA Pangudi Luhur Giriwoyo semakin maju dan berkembang. Tuhan memberkati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar