Kamis, Oktober 01, 2009

berbagi

solo.blog. hari ini tanggal 1 oktober 2009. misa konselebrasi di kevikepan solo, pukul 17.00 wib. uskup Mgr. Ignatius Suharyo, pindah tugas ke keuskupan agung Jakarta. dari setiap paroki di wilayah kevikepan solo, hadir untuk misa syukur dan ramah tamah. gereja penuh, dan terlebih penuh dengan rasa syukur atas rahmat Allah yang telah menuntun umat Keuskupan Agung Semarang (KAS). serta mohon berkat rahmat Allah agar umat KAS, semakin memahami kehendak Allah, dan biarlah rencana Allah terlaksana dalam diri umat KAS demi meluasnya kerajaan Allah.

berbagi
semangat berbagi adalah semangat yang perlu diperjuangkan, demi terlaksananya kerajaan Allah. berbagai rahmat Allah dalam berbagai bentuk, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab umat seluruh KAS. seperti tertulis dalam kitab Nehemia; tenanglah, hari ini adalah hari kudus. jangan bersusah hati, maka pergilah semua orang makan dan minum, membagi bagi makanan dan berpestaria, karena mereka mengerti segala sabda yang diberitahukan kepada mereka.
tugas perutusan tidak pernah selesai. demikian bapak Uskup menegaskan. tugas perutusan di KAS, kemudian tugas perutusan di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). semua adalah panggilan. panggilan dari kehendak Allah sendiri. setiap umat mempunyai tugas panggilan, antara lain panggilan hidup sendiri, panggilan sebagai keluarga, panggilan sebagai romo, bruder, suster. semua panggilan tersebut menuntut kehendak bebas dan merdeka.
tugas perutusan tidak pernah selesai, tugas pelayanan tidak pernah habis dan selesai. saling berbagi dan memberi adalah panggilan tugas perutusan demi meluasnya kerajaan Allah. demi kehendak Allah terlaksana. setiap umat menjalankan tugas perutusan, sesuai dengan tugas dan kehendak Allah yang diberikan kepada setiap umat secara pribadi...
selamat menjalankan tugas perutusan dan Tuhan selalu memberkati.

2 komentar:

  1. berbagi...
    banyak hal yang bisa dibagikan, oce...
    sekarang bangsa kita sedang dirundung duka
    bencana demi bencana
    marilah kita berbagi dengan apa yang kita miliki.
    tiada harta dan benda..
    doa yang tulus untuk mereka yang kena bencana.
    semoga Tuhan slalu memberikan yang terbaik untuk kita semua.

    BalasHapus
  2. dalam doa kita sertakan...untuk mereka yang meninggal, mereka yang menderita, mereka yang memberlukan ramhat Allah.
    berkah dalem.amin

    BalasHapus