Senin, Oktober 05, 2009

perutusan

giriwoyo.blog. perutusan adalah tugas melaksanakan kegiatan tertentu yang sudah diyakini oleh kedua pihak, antara yang mengutus dan yang diutus. pihak yang mengutus dan pihak yang diutus sepakat untuk bersama sama memperjuangkan sesuatu. suatu nilai yang telah disepakati bersama, diperjuangkan secara bersama. meskipun mereka berbeda tempat, berbeda lokasi, berbeda budaya, berbeda waktu dan berbeda cuaca. nilai yang sudah disepakati, terus dijalankan, diperjuangkan.

penyegaran
perlunya saat tertentu untuk saling melakukan penyegaran kembali, baik pihak yang mengutus maupun pihak yang diutus. kesempatan bertemu antara kedua pihak adalah saat baik untuk saling koreksi diri, evaluasi diri, evaluasi bersama. pihak yang mengutus dan pihak yang diutus dapat saling meneguhkan, sejauhmana komitmen yang sudah disepakati, dibangun secara bersama dapat dijalankan. peneguhan kembali adalah saat yang tetap untuk membangun kembali komitmen yang sudah dijanjikan, sehingga komitmen tetap terjaga dan nilai yang sudah diperjuangkan dapat tercapai secara tepat.

perutusan kembali
saat penyegaran bersama sudah selesai, dan saat meneguhkan kembali komitmen bersama sudah selesai, selanjutnya saat pelaksanaan dan saat melanjutkan tugas perutusan. nilai yang sudah diperjuangkan semakin dimantapkan, semakin diperjuangkan, semakin diwujudkan dalam tugas perutusan. perutusan kembali ini, bukan mengubah komitmen bersama, tetapi semakin memantapkan dalam langkah pelaksanaan. kualitas pencapaian semakin dikuatkan, dikembangkan, sehingga nilai yang diperjuangkan semakin nyata. tugas perutusan ini memerlukan keyakinan, kepercayaan total dari pihak yang mengutus dan pihak yang diutus. kepercayaan yang penuh, memampukan sang pengutus mengembangkan sang diutus, dan sang terutus semakin berarti untuk lebih mengembangkan tugas perutusan. kesngguhan dan tanggung jawab merupakan hal penting dalam melaksanakan tugas perutusan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh semua pihak. semoga.

2 komentar:

  1. amin...setuju banget...! maju terus dalam perutuan di mana dan apapun tugas kita!

    BalasHapus
  2. kita berjuang.dalam tugas dan tanggung jawab masing masing.tuhan selalu memberkati kita.

    BalasHapus