Rabu, Oktober 14, 2009

raymon

giriwoyo.blog. pulang kantor, capek, lapar, banyak pikiran, kondisi kurang bersahabat. entah kenapa raymon anak berusia 3 tahun, berteriak memanggil namaku. kemudian menghampiri, mengajak bicara dan mengajak main, mau lihat anjing. dimana, sedang apa anjingnya...

raymon yang polos
kepolosan, keluguan adalah tanda kemerdekaan tanpa tekanan dari pihak manapun, baik dari diri sendiri maupun dari pihak orang lain. raymon si anak kecil, tanpa ragu memanggil orang yang dikenal. tanpa berpikir sedang apakah orang yang akan saya sapa. dengan ketulusan dan kepolosan memberikan diri dengan sepenuh hati. raymon si anak kecil, anak yang polos, anak yang dipenuhi dengan kemerdekaan. memberikan suasana baru, aura positif untuk sekitarnya.

positif
aura yang positif, mampu mempengaruhi sekitarnya. tanpa paksaan, namun terasa dan terjadilah perubahan suasana di sekitarnya. sapaan yang polos, tanpa pamprih mampu menyejukkan suasana yang sedang kurang bersahabat. tanpa pamprih, ketulusan, mampu meruntuhkan suasana hati manusia yang kurang seimbang. hati yang gundah, hati yang gelisah, hati yang penat dinetralkan dengan aura yang positif, aura yang baik. anak kecil yang polos, lugu, yang penuh dengan rahmat Allah, mampu membawa sesamanya ke kedamaian. adalah suatu perjuangan kita bersama agar damai, terjadi harmony. damai dengan diri, damai dengan sesama, damai dengan alam sekitar. niscaya segala sesuatu menjadi damai. dipenuhi dengan rahmat Allah yang maha kuasa.

1 komentar:

  1. hebat si raymon...
    begitulah anak yang polos, beda dengan orang-orang yang mengatakan diri sudah dewasa, tetapi sering hanya menjadi 'bocah' yang sudah tua. pikirannya tidak sesuai dengan umurnya.

    BalasHapus