Selasa, November 10, 2009

kontras

wonogiri.blog. suatu hal yang berbeda sering disebut kontras. ada hitam ada putih. ada senang ada sedih. ada hujan ada kemarau. ada tandus ada subur. dan masih terdapat banyak makna mengenai kata kontras, tergantung konteks dan situasi kondisi yang terjadi.
manusia secara sadar maupun secara tidak sadar, setiap saat menciptakan hal hal yang kontras. misal dalam hal memilih pakaian yang kontras, memilih warna yang kontras. termasuk dalam melakukan pembangunan. sementara ditempat lain dipelihara, ditempat tertentu tidak dapat dipertahankan dengan alasan pembangunan. sementara ditempat lain menebang, di lain tempat sedang melakukan gerakan menanam.
dari segi fotografi, hal hal yang kontras adalah hal yang menarik. dari segi lain, kontras adalah hal hal yang sangat memprihatinkan. misal: orang tergemuk...pasti menarik untuk difoto dan dipublikasikan, sementara ada orang terkurus ...pasti menarik untuk difoto dan dipublikasikan. tempat lain kering dan kering, sehingga tanah merekah...pasti menarik untuk difoto. di tempat lain banjir, penuh dengan air...pasti menarik untuk difoto. termasuk dibawah ini...cukup menarik, lalu difoto.


bukit sebelah kiri jalan masih dipertahankan, masih tampak segar pohon mete. sementara bukit sebelah kanan harus digempur, untuk tanah urug dan perlebaran jalan. sesuatu yang kontras dan yang menarik untuk difoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar