Sabtu, November 07, 2009

kisah perjalanan diantara

merapi-merbabu.blog. merapi adalah gunung yang masih aktif, masih mengeluarkan lava, dan sungai sungai yang dialiri oleh merapi, penuh dengan batu, pasir. batuan dan pasir dari gunung merapi sangat terkenal di daerah muntilan, magelang, jogja dan ke kota kota luar DIY. bahkan ibu kota Jakarta, masih menggunakan pasir merapi untuk pembangunan.
merbabu adalah gunung yang sudah tidak aktif lagi. merbabu menjadi tempat pendakian para pecinta alam, khususnya para pecinta alam tingkat pemula. para pecinta alam akan berlatih mendaki gunung, dapat dimulai di gunung ungaran, lalu berlatih di gunung merbabu yang mempunyai tingkat kesulitan lebih dari pada gunung ungaran.
diantara gunung merbabu dan gunung merapi ada jalan raya yang beraspal, mulus, yang menghubungkan daerah magelang dengan kota boyolali. diantara gunung merbabu dan merapi, terdapat desa selo. banyak pendatang yang melewati jalan tersebut, pasti akan mampir sejenak, atau berhenti lama untuk menikmati sejuknya udara, pemandangan yang indah. disamping para pendatang dapat menikmati penduduk yang bekerja keras untuk mengolah tanah, menanam sayur sayuran. para pendatang juga dapat membeli sayuran, antara lain: wortel, kool, lombok, sawi, kacang panjang, kentang.


jalan mendekat desa selo, dari arah magelang, sebelah kiri jalan adalah merbabu, dan sebelah kanan jalan adalah gunung merapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar