Minggu, November 08, 2009

giopala

giriwoyo.blog. giopala adalah kelompok pecinta alam anak anak SMA Pangudi Luhur Giriwoyo. kegiatan giopala antara lain, penerimaan anggota baru, latihan dasar kepemimpinan, survival, long march, pendakian gunung, kemah, pertemuan antar pecinta alam se Pangudi Luhur. kegiatan giopala dapat dilakukan oleh pembina dan anak giopala. diwaktu lain, kegiatan giopala dapat bergabung dengan Yopala (kelompok pecinta alam SMA Pangudi Luhur Yogyakarta).
Yopala terbentuk terlebih dahulu daripada Giopala. alumni Yopala sudah ada yang bekerja, kuliah. mereka yang sudah alumni lebih mengembangkan kegiatan ke-pecinta alam-an secara mandiri, atau bergabung dengan kegiatan pecinta alam di tingkat mahasiswa (Mapala, mahasiswa pecinta alam).
salah satu kegiatan bersama antara Yopala dan Giopala, antara lain giat survival, pelantikan anggota baru, kemah bersama. Yopala sebagai kelompok pecinta alam yang lebih senior daripada Giopala, secara moral membantu Giopala dalam pendampingan, dan pengembangan Giopala. para serior dan alumni Yopala dengan sukarela membantu kegiatan Giopala. para alumni dan pembina saling kordinasi agar kegiatan kegiatan pecinta alam di Yopala dan Giopala dapat berjalan dengan baik.
jaya di darat, di air dan di udara terus dikumandangkan kepada setiap anggota Yopala, Giopala. mereka dididik, dilatih, untuk mampu membawa diri dan siap sedia dimana pun mereka berada, di alam darat, alam air, alam udara. mereka bersama sama belajar untuk saling mengembangkan diri, saling membantu, saling mendukung, sehingga para anggota dan alumni dapat hidup bijak bersama alam dan sesama.

kegiatan pelantikan anggota Giopala, dengan pendamping dari alumni Yopala. alam sekitar SMA Pangudi Luhur Giriwoyo, memberikan sarana yang baik untuk berkembang.
foto: (agustus 2008) penjelasan sebelum kegiatan, oleh leo febrianus (alumni Yopala). bendera Merah Putih, Giopala.

1 komentar:

  1. YopAla dan GIopAla tetaP jaya diaIr,,diudaRA,,DAN diDaraT,,,,,,

    10 jempol buat kita,,,,

    BalasHapus