Minggu, November 15, 2009

fosil homo erectus

sangiran.indonesia.blog. sangiran bukan nama asing lagi. kata sangiran sudah dikenal dunia. saat ini pembangunan sangiran mendapat bantuan dana dari UNESCO. oleh karena itu sangiran merupakan tempat penting dalam dunia pengetahuan. para peneliti baik lokal Indonesia maupun luar Indonesia, sudah silih berganti, sejak dari awal penelitian sampai sekarang.
pengeloaan sangiran sudah semakin berkembang sesuai dengan situasi dan perkembangan jaman. fasilitas dan sarana yang lain semakin lengkap demi pengembangan ilmu pengetahuan, baik dari tingkap pelajar, peneliti maupun masyarakat umum.
titik awal penelitian dengan diketemukan fosil manusia purba, yaitu fosil homo erectus. fosil ini ditemukan di formasi tanah pucangan. dalam formasi tanah di pucangan merupakan tempat titik tertinggi daripada dataran tanah di wilayah sangiran. dalam formasi tanah pucangan tersebut, tampak tebing tanah yang menunjukkan lapisan lapisan tanah dengan berbagai umur tanah tersebut. pada titik formasi pucangan, merupakan titik tanah ditemukan banyak fosil yang sangat mendukung para peneliti. dalam titik formasi pucangan ditemukan fosil manusia, artefak, serta fosil mamalia.

papan tanda formasi Pucangan - Sangiran - Indonesia



lapisan tanah pucangan, wilayah diketemukan fosil Homo Erectus



tebing tanah yang menunjukkan formasi lapisan tanah pucangan



dataran tanah pucangan sebagai titik tertinggi diantara wilayah sangiran, tempat fosil homo erectus ditemukan, artefak, fosil mamalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar