Senin, Desember 21, 2009

mengapa masih hidup ?

Bandungan.blog. andai setahun yang lalu, aku meninggal; aku dipanggil Tuhan. Aku sudah tidak hidup lagi. Aku sudah dikubur. Aku sudah tidak dapat berkomunikasi dengan semua orang, dengan orang orang yang saya cintai, dengan orang orang yang mencintai saya. Aku sudah tidak makan minum lagi. aku tidak dapat melihat keindahan dunia. Aku kini sudah di dalam kubur, gelap, sepi, dingin, sunyi…

Andai aku meninggal setahun yang lalu, apa yang belum aku rela? Apa yang aku sedihkah, aku kecewakan? Dengan demikian, jika aku kini masih belum rela, maka pada tahun ini aku mempunyai pengalaman yang baik, pengalaman yang menyenangkan, yang meneguhkan. Tuhan memberi aku hidup di tahun ini, aku diberi cinta, aku diberi pengalaman yang menyenangkan, yang meneguhkan.

Sungguh cinta Tuhan besar dan tidak terhingga. Sebesar, sehebat apapun cinta yang dilakukan oleh manusia, cinta Tuhan adalah jauh lebih besar. Manusia mampu mencinta, dan manusia mampu menyayangi orang lain, menyayangi maklum hidup yang lain, oleh karena pertama tama cinta Tuhan melimpah kepada manusia. Oleh karena itu, manusia dimampukan untuk mencintai kerena terlebih dahulu mendapat cinta dari Tuhan.

Kupersembahkan kepada Mu Tuhan, segala cinta, segala hal yang kami miliki. Segala pengalaman yang menyenangkan, segala pengalaman yang kurang menyenangkan, segala kesuksesan, segala ke”gagal”an, segala kebaikan, segala dosa, kami persembahkan. Tuhan yang mahakuasa, sang penguasa alam semesta, kini dan sepanjang segala masa. Berkatilah kami yang lemah, kami yang berdosa, kami yang mudah jatuh dalam dosa. Karena kuasa dan berkatMu, kami dimampukan untuk bangkit untuk memuji dan memuliakan Nama Mu…Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar